Teknopreneur.com – Senin kemarin (26/1) Presiden Joko Widodo melantik Triawan Munaf sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Triawan Munaf merupakan ayah dari selebriti Indonesia Sherina Munaf, dia kini sedang merambah dunia periklanan dan pernah menjadi musisi di tahun 1970-an.

Menurut mantan Staff Ahli Perencanaan Program Pariwisata Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Cokorda Istri Dewi mengatakan dia sebagai pemimpin harus mendengar dan merangkul berbagai pihak unuk bersama-sama mengembangkan ekonomi kreatif di Indonesia. “ Saya rasa Triawan Munaf untuk memajukan industri kreatif sudah mumpuni karena beliau sudah memiliki banyak pengalaman, tetapi yang menjadi tantangan terbesar  melihat potensi lama beliau adalah sebagai musisi, sedangkan industri kreatif sangat luas” ungkapnya saat dihubungi teknopreneur.com.

Sementara menurut Ryan Gondokusumo selaku CEO Sribu.com mengatakan terpilihnya Triawan Munaf sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif cukup positif karena dia pernah di industri kreatif yaitu musik, dan dia memiliki potensi mempunyai pembaharuan. Ryan menambahkan untuk memajukan industri kreatif digital Triawan Munaf perlu ditunggu 3 bulan untuk melihat kemajuannya. Ryan menyarankan untuk memajukan industri kreatif digital perlu adanya edukasi terutama dari segi fresh graduate harus diajarkan, dan adanya program dari pemerintah soal memajukan industri kreatif, ungkapnya saat dihubungi teknopreneur.com.

 

Penulis: Aswin