Teknopreneur.com – Apakah Anda pecinta lingkungan atau bahkan suka travelling dengan berwisata ke tempat-tempat yang indah di Indonesia? Mungkin Anda juga ingin ikut berperan dalam pengembangan pariwisata sekaligus pelestraian alam Indonesia nan indah.

Itulah yang saat ini dilakukan oleh, penyedia layanan online travel PegiPegi.com dengan mengadakan kompetisi menulis dengan tema Ecotourism, yang sudah diselenggarakan sejak 20 Januari 2015. Menurut keterangan yang diperoleh dari PegiPegi, dalam menjalankan kompetisi tersebut mereka bekerja sama dengan BlogDetik serta memperoleh dukungan dari Kementerian Pariwisata Indonesia.

Alasan tema Ecotourism dipilih, sebagai program kampanye terbaru dari agen travel online tersebut, karena ingin mengajak komunitas travel dan blogger untuk bersama menikmati keindahan alam Indonesia, sekaligus terlibat dalam menjaga dan mengembangkan aset pariwisata.

Promotion and Social Marketing Planner PegiPegi, Siwi Piranti mengatakan,“Kontes blog ini dapat diikuti semua kalangan, dan pemenangnya akan mendapatkan hadiah traveling bersama dengan Blogger Ambassador kami ke daerah wisata yang paling ingin dikunjungi. Kami bebaskan peserta untuk memilih destinasi manapun yang ingin dikunjungi selama masih berada di wilayah Indonesia, tentunya dengan membawa misi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan.”

Perilaku membuang sampah sembarangan menjadi masalah klasik bagi pariwisata nasional. Untuk itulah, PegiPegi juga mengajak masyarakat, komunitas travel dan blog, serta wisatawan ikut berperan aktif melawan tindakan vandalism, seperti mencoret atau mengambil bagian dari objek wisata sebagai souvenir. Hal itu dikarenakan, objek wisata merupakan bagian dari aset bangsa dan pariwisata Indonesia.