Teknopreneur.com – Ada sebuah data yang disuguhkan oleh McKinsey dan Facebook yang mengatakan bahwa empat miliar orang di dunia tak bisa mengakses internet dan dari jumlah itu mayoritas adalah wanita. Fenomena itu jelas membuat salah satu direksi Facebook bersuara, yakni Chief Operating Officer Facebook, Sherly Sandberg. Bagi dirinya, melihat hal itu ingin membuat agar banyak perempuan terhubung dengan internet.

Dirinya, yang dilansir dari CNN, mengatakan bahwa sebetulnya kesempatan perempuan untuk lebih terhubung ke internet 25 persen lebih kecil ketimbang laki-laki. Hipotesisnya itu menghasilkan kesimpulan bahwa keadaan tak seimbang ini yang menghalangi kemajuan di negara miskin.
“Lebih banyak keuntungan dengan menggiring kaum perempuan ke dunia yang lebih terhubung karena mereka akan menginvestasikannya kembali untuk pendidikan dan perawatan kesehatan anak-anak,” ujar Sandberg dalam acara World Economic Forum di Davos, Swiss.

Sandberg memang dikenal sebagai peran pendorong pemberdayaan perempuan di lingkungan pekerjaan, menyampaikan Facebook punya rencana mendorong ketersediaan koneksi internet guna membuka kesempatan untuk belajar, tumbuh, dan meningkatkan taraf hidup.
Facebook sendiri sudah menjalankan misi penyebaran koneksi internet melalui aplikasi ponsel pintar yang dicanangkan melalui kelompok Internet.org, yang didukung oleh perusahaan teknologi lain.