Teknopreneur.com – Ada studi yang menarik disimak manakala merepresentasikan penggunanya. Ya, antara Android dan iPhone. Ini berdasarkan studi dari Amerika Serikat yang merilis bahwa pemakai iPhone cenderung lebih pintar dari pengguna Android. Benarkah?

Berdasarkan laporan dari DailyMail, penelitian ini berlandaskan pada iPhone dengan jumlah terbesar terpusat di negara bagian Alaska, Montana dan Vermont. Tiga negara tersebut, kebetulan memiliki presentase orang yang lulus kuliah terbesar. Sementara, negara bagian New Mexico, Iowa dan Delaware memiliki persentase pengguna iPhone terkecil, lebih banyak pengguna Android. Dan secara kebetulan di ketiga negara bagian tersebut, mereka yang lulus kuliah lebih sedikit.

Meski begitu, tentu saja riset tersebut tak sepenuhnya benar. Seperti diakui sendiri oleh Chitika bahwa penelitiannya tidak komprehensif. Soalnya tidak sampai memetakan sampai wilayah-wilayah lebih kecil, hanya sebatas negara bagian. Dan belum tentu juga lulusan universitas pasti lebih pintar dari mereka yang tidak lulus.