Teknopreneur.com – Saat ini bisnis OTT semakin tumbuh. Lihat saja Facebook yang diberitakan mengalami pertumbuhan bisnis jauh dari tahun-tahun kemarin. Di sisi lain, hal ini tentu saja lama kelamaan membuat gerah pelaku operator di dunia.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Handoyo dari klikindonesia. Menurutnya, keberadaan OTT seharusnya memberikan kontribusi bagi infrastruktur telekomunikasi. Namun sayangnya, itu jauh dari yang diharapkan.

“Semakin jaringan cepat, tentu saja membuat gembira perusahaan OTT. Mereka tak perlu memikirkan betapa dibutuhkannya infrastruktur yang baik,” ungkapnya.

Sebetulnya, kata dia, hal ini sudah menjadi perbincangan oleh beberapa operator di dunia. Namun, perusahaan OTT merasa bahwa bisnis telko bukan menjadi core bisnisnya. “Yang menjadi alasan mereka adalah telko bukan bagian dari bisnisnya,” tandasnya. Seperti yang diketahui, untuk membuat jaringan yang baik dibutuhkan dana yang besar. Hingga saat ini, kata dia, persoalan ini di dunia pun belum menemukan titik temunya.