Teknopreneur.com – Google membuat kita menjadi semakin bilingual

Dilansir dari Fox News (19/01) sebagai bagian dari update aplikasi Google Translate, sekarang aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menerjemahkan bahasa secara real time dalam 7 bahasa dan mengambil foto  suatu tulisan untuk diterjemahkan kedalam 36 bahasa. Ini berarti akan semakin mudah untuk menanyakan arah, mencari toilet, atau menyatu dengan warga setempat saat Anda bepergian ke luar negeri.

Cara kerjanya yaitu dengan menekan mikrofon dan berbicara, aplikasi akan menerjemahkan dan mengucapkan kalimat itu kedalam bahasa yang lain. Satu-satunya masalah pada fitur ini adalah terkait dengan kebisingan suara sekitar.

Fitur terbaiknya adalah Google Translate telah membuat aplikasi ini untuk dapat digunakan dalam keadaan offline tanpa paket data. Sehingga tanpa perlu mencari hotspot Wi-Fi akan tetap terhubung dan berguna saat dimana saja.

Google mengklaim lebih dari satu miliar terjemahan yang dibuat setiap harinya, angka tersebut akan terus meningkat sebagaimana traveller menjelajah aplikasi ini dan dengan mulus aplikasi ini akan membantu mereka mengelilingi berbagai tempat dimana tidak ada yang mengerti bahasa yang digunakan.

 

Penulis: Aswin