Teknopreneur.com – Lin Bin selaku Co-founder perusahaan Xiaomi telah memperlihatkan gadget terbaru khusus untuk rumah pada pagelaran festival Beijing’s annual GeekPark Innovation setiap akhir pekan.

Alat terbaru ini datang dalam bentuk sensor yang ditempatkan pada sekitar rumah. Dilansir dari Techinasia (19/01) sensor ini untuk mengukur hal-hal seperti cahaya, suara, temperatur, dan pergerakan. Mereka kemudian bisa mengirimkan sinyal kepada gadget pintar lain yang ada di sekitar rumah seperti untuk menyalakan AC, lampu, pembersih udara, atau security camera, dan tentu saja bisa mengirim data dan peringatan ke smartphone.

Xiaomi memiliki tujuan untuk mengontrol segala peralatan hanya dengan melalui aplikasi satu kontrol yang ada pada smartphone, dibandingkan harus menggunakan aplikasi terpisah untuk setiap peralatan. Xiaomi dalam posisi tepat dalam mengambil pasar ini, sebagaimana sudah memiliki infrastruktur Cloud, latar belakang hardware, penggemar setia, dan beberapa perangkat dengan penyelesaiannya.

 

Penulis: Aswin