Teknopreneur.com – Dalam rangka mengumumkan inisiatifnya untuk memberikan akses internet dasar gratis kepada semua orang, Zuckerberg mengadakan pertemuan besar di Balai Kota Colombia.

Salah seorang bertanya kepada Zuckerberg akan seperti apa Facebook 10 tahun mendatang, dan beliau mengambil kesempatan untuk menjelaskan masa depan jaringan sosial lebih luas lagi. Dilansir dari Venturebeat (14/01) Secara singkat akan ada 3 hal utama yaitu pertama akan ada banyak orang yang mengggunakan internet, kedua akan ada lebih banyak orang mengirim pesan dengan gambar atau SMS dibandingkan menggunakan tampilan lama pada web, dan ketiga komputasi akan semakin nyata dimana bebas batasan dan terjadi komunikasi langsung.

Hal tersebut sudah tidak menjadi kejutan lagi, seperti Facebook yang memiliki WhatsApp telah melampaui layanan SMS, dan juga ada Snapchat sebuah aplikasi pengirim pesan dengan gambar, kini telah berkembang pesat dan sudah memiliki 100 juta pengguna. fenomena ini membuktikan bahwa mengirim teks akan menjadi bagian yang hilang karena kemajuan internet. Cara orang berbagi momen, dan alat agar masyarakat tetap terhubung akan terus berkembang, Zuckerberg menjelaskan bahwa ini bisa menjadi sumber utama persaingan untuk Facebook. Di 10 sampai 15 tahun lagi mungkin saja ada platform yang lebih alami bahkan lebih berguna untuk hidup kita dibandingkan ponsel mobile, ujarnya.

 

Penulis: Aswin