Teknopreneur.com – Tak sulit tentunya bagi Anda untuk mengenal nama Wikipedia. Ya, mesin pencarian yang dilengkapi dengan ratusan bahasa ini pasti sering Anda jumpai atau bahkan digunakan untuk mencari beragam informasi.

Baru-baru ini, Wikimedia Foundation telah melakukan update untuk aplikasi mobile Wikipedia ke versi terbaru. Hal itu dilakukan, semata-mata untuk memberikan pengalaman baru bagi pembacanya, pencarian yang lebih baik, serta desain gambar yang lebih menarik.

Hal tersebut seperti yang dilansir dari laman TechCrunch, Kamis (15/1). Sayangnya, update tersebut  baru tersedia untuk perangkat mobile dengan OS Android,  sedangkan perangkat yang berbasis iOS bakal tersedia setelahnya.

Dimana aplikasi mobile Wikipedia akan mengalami perombakan total baik dari tampilan dan fungsionalitas. Perlu diketahui saat ini, mesin pencarian tersebut, telah memiliki lebih dari 33,5 juta artikel serta didukung dengan 287 jenis Bahasa, sehingga diharapkan nantinya akan lebih bermanfaat saat digunakan pada perangkat mobile.

Gambar kontekstual yang relevan juga ditambahkan pada tiap bagian atas artikel. Itu sengaja dirancang untuk melibatkan pembaca dengan topik, serta ketepatan mesin pencarian juga ditingkatkan.

Tidak hanya itu, Wikipedia juga menambahkan fitur Read More yang muncul di setiap akhir artikel, bagi para pembaca yang ingin tahu informasi lebih lanjut, dengan maksimal informasi lanjutan sebanyak tiga halaman. Selain itu, dilengkapi juga kemampuan untuk mengedit artikel langsung dari smartphone serta fitur Wikipedia Nol, yang memungkinkan pembaca akan terbebas dari penggunaan data.