Teknopreneur.com – Google mengumunkan akan menghentikan penjualan Google Glass Explorer Edition baik untuk pengembang dan pengguna.

Tetapi ini bukan berarti Glass akan mati selamanya. Google mengatakan versi masa depannya akan dikembangkan bukan lagi oleh Google X tetapi oleh tim baru yang dipimpin oleh Nest pendiri Tony Fadell.

Baru-baru ini telah ditemukan paten terbaru menunjukan model akan sama tetapi pada gambar menunjukan kacamata lebih ramping, dan terlihat lebih elegan. Dilansi dari Geek (15/01) jika Google Glass ingin menjadi alat yang dipakai oleh konsumen dan menghilangkan stigma “Glasshole”, maka alat tersebut harus terlihat pantas saat dipakai di depan publik. Desain yang telah diubah, dengan pengaruh headset mereka, yang jelas sedang dalam langkah kearah tersebut.

Dalam Wall Street Journal dilaporkan bahwa Google Glass upgrade akan hadir tahun depan dengan Intel processor. Dimana canggih dibagian dalamnya dan cantik luarnya, perubahan ini juga bisa membuka kesempatan software baru untuk datang pada alat ini. Tetapi Google masih berencana meminta bantuan kepada perusahaan sebelumnya yang telah mendukung Glass sebelumnya.

Google tidak malu bahwa faktanya Glass terbaru masih berbentuk beta, yang berarti kita akan banyak melihat kegagalan-kegagalan pada tahap perkembangannya. Namun bila tidak pernah keluar, Google menolak untuk berbagi jadwal, dimana kita bisa tahu sudah sampai mana pengerjaannya.

 

Penulis: Aswin