Teknopreneur.com- Anda mungkin akan terkejut mengetahui bahwa jagung  ini bukanlah editan dari photoshop, terbuat dari kaca atau dicat karena banyak yang tak menduga jagung yang biasa terlihat berwarna kuning bisa memiliki warna pelangi yang cantik.

Glass Gem Corn, dikutip dari dailymail.co.uk dikembangkan oleh seorang petani penduduk asli Amerika yang menyadari adanya tongkol jagung yang menunjukkan tanda-tanda yang tidak biasa.

Tanaman ini berasal dari Oklahoma, seorang  petani bernama Carl Barnes memiliki ide untuk mengumpulkan telinga berwarna-warni jagung dan peternakan mereka bersama-sama.

Tahun-tahun berlalu, akhirnya ia berhasil memproduksi jagung dan menampilkan puluhan warna yang berbeda pada tongkol tunggal.

Sesaat sebelum ia meninggal, Barnes meneruskan ilmunya kepada temannya Greg Schoen dan memintanya untuk menjaga riwayat Glass Gem corn

Kemudian di tahun 2010, Schoen memutuskan ia harus menemukan rumah permanen untuk koleksi, dan memberikan benih kepada Bill McDorman, pemilik perusahaan benih kecil di Arizona.

“Saya terpesona,” kata McDorman pertama kalinya melihatnya. “Tak ada yang pernah melihat jagung seperti ini sebelumnya.”

McDorman sekarang adalah kepala asli Benih/SEARCH, sebuah organisasi non-profit yang bertujuan untuk melestarikan warisan pertanian penduduk asli Amerika.

Organisasi ini menjual bibit Glass Gem corn melalui website dengan harga dari mulai US$4 sampai US$10 per paket, dan sangat dicari oleh masyarakat, tak jarang benih ini sering terjual habis.

Soal keguaannya, jagung ini sama seperti jagung pada umumnya, dapat digunakan untuk membuat tepung atau popcorn, meskipun tidak dianjurkan untuk memakannya langsung setelah di rebus.

Namun, karena cantiknya tampilan kebanyakan pelanggan tampaknya tak tega mengkonsumsinya dan menggunakan jagung ini sebagai hadiah inovatif yang dapat ditampilkan sebagai hiasan di sekitar rumah.