Teknopreneur.com – Ketika mencoba sepeda ini, saat memulai mengayuh pedalnya Anda akan serasa didorong kedepan oleh angin yang besar.

Dilansir dari Venturebeat (15/01) sepeda ini ditenagai oleh roda pintar terbaru yang bisa dicabut buatan FlyKly, dengan hanya mengayuh dengan sedikit tenaga, akan mempercepat sepeda tersebut seperti tidak menggunakan tenaga kita.

Tidak ada yang baru dengan sepeda listrik. Tetapi FlyKly melakukan pendekatan yang berbeda, perusahaan mengatakan gunakan sepeda anda sendiri, tetapi belilah roda kami. Kalimat tersebut merupakan saran yang menarik bila Anda memiliki sepeda yang Anda cintai tetapi ingin menggunakan bahan bakar listrik kecil agar saat sedang bepergian tanpa keluar keringat.

Niko Klansek selaku founder Slovenian dan CEO perusahaan cabang New York mengungkapkan dulu ia harus berjalan mengelilingi kota New York dengan sepeda untuk pertemuan bisnis, saat tiba biasanya sudah bermandikan keringat. Ia menambahkan dengan FlyKly Anda bisa membawa sepeda milik Anda ke kantor tanpa berkeringat atau merasa lelah.

Aplikasi FlyKly menunjukan jarak, kecepatan, dan sisa baterai, serta berapa banyak watt yang Anda hasilkan ketika sedang mengayuh mundur. FlyKly tidak hanya perusahaan yang menjual roda, mereka juga menjual alat bernama smart light yang berfungsi mengisi ulang ponsel Anda saat sedang mengayuh sepeda.

 

Penulis: Aswin