Teknopreneur.com –Siapa yang tak kenal dengan PlayStation, semua orang pasti tahu atau bahkan pernah memainkan game konsol tersebut. Tapi tahukah Anda, Sony Playstation sudah bisa dimainkan secara online?

Belum lama ini Sony Playstation memperkenalkan layanan streaming dan sekarang tersedia untuk game yang biasa dimainkan di PS 4. Perusahaan yang lahir di negeri Sakura ini, memberikan dua tipe berlangganan mulai dari US$20 per bulan sampai US$45 per tiga bulan.

Hal tersebut seperti yang dilansir dari laman TechCrunch, Selasa (13/1). Sayangnya, rencana berlangganan Sony untuk saat ini baru tersedia untuk kawasan Amerika Utara dengan menyediakan lebih dari 100 judul game PS 3.

Sebelumnya, perusahaan telah menawarkan akses sewa untuk game di PlayStation dengan sistem per-judul game, yang berkisar antara US$3 dan US$20. Namun, model bisnis tersebut dirasa tidak ideal untuk para konsumen, karena para konsumen menginginkan dapat memilih permainan dengan judul yang bervariasi.

Anda bisa membayangkan, jikalau bermain game yang serupa dalam waktu yang cukup lama, pastinya membosankan bukan. Untuk itu, diperlukan pola permainan yang dapat memberikan rasa nyaman bagi para gamers, sehingga dengan variasi game diharapkan dapat memberikan kepuasan bagi para gamers.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk membeli perangkat game konsol tersebut, karena nantinya Anda akan bisa memainkannya di perangkat apapun yang Anda miliki, tentunya dengan kemampuan yang mendukung game tersebut. Hal itu dikarenakan semakin berkembangnya komputasi awan, yang memungkinkan game PlayStation bisa dimainkan dimana saja dan kapan saja.