Teknopreneur.com – Apple telah mendapatkan paten untuk wearable camera miliknya yang mungkin akan bersaing dengan action camera yang dibuat oleh Go Pro Inc.

Dilansir dari Reuters (13/01) paten yang diinginkan Apple yaitu dimana hal-hal spesifik seperti kelemahan-kelemahan tertentu yang ada pada dalam kamera GoPro, termasuk detail soal sistem kamera yang dapat dipasang pada helm sepeda atau kacamata selam, seperti yang tertera pada surat pengajuan yang diajukan kepada U.S. Patents and Trademark Office. Menyebabkan Saham GoPro, seperti kamera yang bisa dipasang pada helm, papan selancar, dan sepeda turun sebanyak 15 persen.

Berdasarkan kertas pengajuan, sistem kamera yang dipatenkan Apple juga bisa digunakan di dalam air untuk menangkap gambar dan merekam suara. Alex Gauna selaku analis JMP Securities berpendapat hal itu masih terlalu dini untuk menganggap Apple akan meluncurkan wearable camera sesegara mungkin.

Selasa kemarin saham GoPro telah menurun 11.8 persen pada $50.10, sementara Apple naik 1.37 persen pada $110.76 berdasarkan Nasdaq.

 

Penulis: Aswin