Teknopreneur.com- Mengontrol komputer Anda dari perangkat iOS? Ini mungkin akan jauh lebih mudah dilakukan dengan adanya  Chrome Remote Desktop. Ya, seperti Android, iOS akhirnya mendapatkan Chrome Remote Desktop yang dirilis oleh Google. Pada versi iOS seperti yang dilansir dari Venturebeat.com (12/1), aplikasi ini membuat user dapat mengatur komputer dari jauh hanya dengan smartphone atau tablet milik mereka. User bisa mengunduhnya lewat App Store.

Selain aplikasi ini sangat berguna untuk mengakses komputer dari jauh lewat Iphone atau Ipad, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memberikan rekan kita sementara waktu untuk bisa mengakses komputer milik kita, misalkan bertujuan untuk problem-solving.

Chrome Remote Desktop pertama kali diluncurkan dengan wujud masih beta pada Oktober 2012, tapi pada waktu itu aplikasi ini hanya membolehkanmu untuk mengakses dari jauh dari komputer atau laptop milik kita ke laptop atau komputer yang lain. Adanya rumor akan dirilis untuk Android pada Juli 2013, saat itu dipanggil dengan “Chromoting”.

Google tidak bercerita secara detail seberapa populer versi aplikasi ini, tapi tidak lama lagi tahun ini keduanya Android dan IOS sudah akan disupport, yang berarti alat tersebut menempuh hampir untuk semua mobile device, namun pengguna Blackberry dan Windows Phone masih harus bersabar.

Penulis: Aswin