Teknopreneur.com – Di Indonesia hampir tidak ada pasar untuk gamer agar bisa membeli item untuk game yang mereka mainkan, dikarenakan masyarakat yang masih dingin, dan sulit menerima konsep pembayaran virtual ini.

Namun kini sudah tidak lagi, dilansir dari Techinasia (13/01) perusahaan pemula bernama FiveJack telah menciptakan Itemku, sebuah portal pasar dimana gamer bisa membandingkan harga, dan menukar uang virtual mereka dengan item yang mereka inginkan.

Menurut Haqmal selaku product dan business manager perusahaan FiveJack, Itemku sudah ada sejak Juni tahun lalu dimana masih berfungsi secara terbatas. Dia mengatakan sebagai usaha pemula Itemku harus waspada, pertama mereka ingin diterima oleh pelanggan yang tepat sebelum berproses menuju perkembangan yang lebih jauh lagi. Dia menjelaskan trading market di Indonesia sangat besar, dan dilihat dari populasi dan jumlah gamer online di Indonesia sangatlah tinggi, tetapi belum ada yang menyentuh target ini secara serius.

Saat ini Itemku telah dikunjungi sekitar 20 ribu orang per bulan. Situs tersebut memiliki 150 penjual yang sudah diawasi oleh FiveJack. Jenis game yang ada pada Itemku yaitu Aura Kingdom, Clash of Gods, Dragon Nest, Elsword, Lost Saga, dan Perfect. Haqmal mengatakan Itemku saat ini menawarkan layanannya secara gratis, saat ini tidak meminta apapun kepada para penjual.

Itemku saat ini memiliki 11 karyawan lokal dan tidak memiliki direct competitor di Indonesia. Namun situs yang memiliki fungsi mirip dengan Itemku seperti Tokopedia, BukuLapak, atau Kaskus bisa disebut sebagai pesaing tidak langsung.

Haqmal mengatakan tantangan terbesar saat ini adalah mendapatkan kepercayaan dari konsumen, karena disebabkan banyak gamer yang masih khawatir dan juga adanya masalah-masalah lain.

FiveJack merupakan perusahaan milik Korea yang mendapatkan investasi dari BonAngels sebesar 400 juta won sebelum masuk ke Indonesia.

 

Penulis: Aswin