Teknopreneur.com – Tahun lalu, Amazon bahkan tidak masuk dalam nominasi ajang internasional tahunan Golden Globe. Lain halnya dengan Netflix yang berhasil membawa pulang satu dari lima nominasi karena memperoleh dukungan dari pemeran film House Of Cards, yakni Robin Wright.

Akan tetapi tahun ini, seakan menjadi tahun kedua perusahaan tersebut karena sama-sama berhasil memperoleh penghargaan. Hal tersebut, seperti yang dikutip dari TechCrunch, Minggu (11/1).

Ini pastinya menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi perusahaan e-commerce terbesar di dunia, Amazon karena berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus di ajang Golden Globes. Dimana raksasa e-commerce yang bermarkas di Amerika tersebut telah berhasil mengalahkan pesaingnya Netflix dalam dua kategori.

Transparent, ternyata menjadi penentu bagi Amazon untuk memenangkan salah satu kategori ajang tersebut. Film yang  menceritakan tentang transgender yang diperankan oleh Jeffrey Tambor, menjadi aktor terbaik TV komedi serta  berhasil mengalahkan pesaingnya Ricky Gervais sebagai aktor andalan Netflix.

Namun, malam itu juga menjadi malam keberuntungan bagi Netfilx, karena berhasil membawa pulang penghargaan sebagai media streaming terbaik. Tentu saja, hal itu akan menambah kredibilitas bahkan untuk perusahaan media streaming.

Ketika program-program pemula memenangkan penghargaan bergengsi di kategori utama, eksklusivitas online mereka pun otomatis menambah tekanan pada konsumen yang belum mendaftar untuk Netflix ataupun Amazon Instant Video.

Akan tetapi, jika mereka pulang dengan tangan kosong pun tampaknya itu bukanlah soal, karena mereka tetap dianggap sukses sebagai pemasar online, khususnya bagi Amazon. Ini bisa menjadi, salah satu motivasi tentunya bagi para penyedia layanan online streaming untuk memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi.