Teknopreneur.com – Siapa saja yang tinggal di Jakarta mengerti betapa parahnya kemacetan di kota tersebut, ditambah pemerintah yang kesulitan dalam menemukan solusi atas masalah ini. Oleh karena itu bagi yang harus melewati kemacetan secara cepat ojek selalu menjadi pilihan.

Dilansir dari Techinasia (08/01) namun ojek masih mengunakan proses yang kuno dimana Anda harus datang menemui supirnya dan harus bernegoisasi harga. Dan saat duduk terkadang Anda kedapatan menggunakan helm milik si supir yang berbau tidak sedap karena digunakan oleh penumpang sebelumnya.

Berterima kasihlah kepada kemajuan teknologi kini ada aplikasi Go-Jek untuk Android dan IOS, dimana membantu user untuk transportasi, kurir, dan layanan belanja melalui smartphone.

Go-Jek sudah ada sejak tahun 2011, beroperasi di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Perusahaan ini telah berkerjasama dengan 800 pengendara motor, dan melayani ratusan orang setiap harinya. Kini sudah berkerjasama dengan salah satu korporasi sehingga sekarang menjadi perusahaan mobile. Website ini untuk mempromosikan aplikasi tersebut dan bisa juga untuk booking layanan Go-Jek.

Karena aplikasi ini masih terbilang baru, masih banyak Bug yang harus diperbaiki. Dan walaupun Go-Jek tidak sehebat milik Uber, tetapi sangat terpakai untuk masyarakat di Jakarta, dan terima kasih karena kemacetan yang parah di Kota ini sehingga Go-Jek dapat menyaingi Uber.

 

Penulis: Aswin