Teknopreneur.com – Melihat perkembangan teknologi yang begitu cepat, BlackBerry terpikir untuk memperluas ekspansi teknologinya di segala perangkat yang bisa terhubung ke internet. Rencananya pengembangan produknya ini berdasarkan teknologi QNX untuk platform Internet of Things (IoT) berbasis cloud.

“Platform IoT BlackBerry memadukan teknologi yang telah menempatkan BlackBerry menjadi pemimpin di keamanan data mobile dan industry embedded system,” kata Matt Hoffman, VP Strategi dan Pemasaran BlackBerry Technology Solutions.

Dengan menggabungkan jaringan global BlackBerry dan kemampuan manajemen siklus perangkat dengan perangkat lunak tertanam dari QNX, BlackBerry telah membuat platform secara modular serta berbasis awan yang dapat membantu pengguna untuk membuat aplikasi IoT dengan cara yang aman, efisien, dan terukur.

“Ke depan, kami akan memperluas platform dengan teknologi BlackBerry lainnya untuk memberikan para pengembang aplikasi kontrol tambahan atas arus informasi ke perangkat yang ada di dalam jaringan,” lanjutnya.