Teknopreneur.com- 2014 bagi Huawei Consumer Busines Group (BG)adalah tahun yang penuh prestasi hingga saat ini. Richard Yu, CEO Huawei Consumer BG mengatakan strategi mereka yang fokus pada produk premium menengah hingga high – end telah membuahkan hasil, dengan penjualan ponsel pintar yang terus meningkat dari tahun ke tahun sebesar 30% hingga melebihi 11.8 juta dolar AS.

Ponsel pintar unggulan Huawei P7 dan Huawei Mate7 telah terbukti populer di kalangan konsumen di seluruh dunia. Pengaruh global merek Huawei juga terus meningkat menjadikannya perusahaan pertama daratan Tiongkok yang berhasil memasuki daftar Interbrand’s Top 100 Global Brands tahun 2014.

Di tahun yang baru ini, dengan keoptimisan dari tahun lalu, Huawei kemarin menampilkan lebih dari seratus produk pada acara Consumer Electronic Show (CES) 2015. Termasuk ponsel pintar andalan terbaru, tablet, perangkat akses mobile, perangkat akses rumah, perangkat rumah pintar, dan OTT.

Tak hanya itu, Huawei juga memperkenalkan awal dari era Hilink, sebuah strategi yang menawarkan solusi internet mobile yang terintegrasi penuh untuk konsumen di seluruh dunia. Strategi ini menjadi bagian komitmen Huawei untuk menghadirkan terknologi terbaru kepada para konsumen serta menciptakan pengalaman terkoneksi yang luar biasa untuk semua orang, di manapun mereka berada.    

Ke depan Richard mengatakan Huawei berkomitmen untuk lebih mengkonsolidasi dan memperkuat bisnis ponsel pintar, dan akan terus memberikan pengalaman cerdas yang terintegrasi untuk semua orang. Dengan memanfaatkan kemampuan Huawei yang kuat serta keuntungan dalam konektivitas mobile broadband.

“Kami akan terus fokus menjajaki peluang dalam car networking dan Internet of Things serta berupaya untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik dan cerdas (seperti rencana mengemudi, pilihan berkendara, analisis keselamatan, dll) melalui integrasi big data dan layanan cloud,” tambah Richard.