Teknopreneur.com – Layanan web Google Cloud Trace sudah tersedia bagi semuanya untuk digunakan mendiagnosa kinerja aplikasi milik para pengembang.

Dilansir dari Venturebeat (08/01) dengan Google Cloud Trace ini user dapat mendiagnosa masalah kinerja dalam aplikasi buatan mereka, secara cepat mencari dan menemukan request yang lambat dan dapat melihat melihat laporan rinci tentang waktu untuk yang dibutuhkan aplikasi milik user saat memproses request ini.

Pratul Dublish selaku Google Product Manager mengatakan pada blognya layanan ini mencari fitur analisis yang membolehkan user untuk melihat distribusi yang belum kelihatan pada aplikasi milik pengembang, dan menemukan request yang lambat yang dapat mempengaruhi sejumlah kecil user aplikasi milik pengembang. Pengembang juga dapat menggunakan fitur trace analysis untuk memeriksa apakah kinerja yang baru dirilis lebih baik dibandingkan yang sebelumnya.

Cloud Trace membolehkan user membuka log dengan meminta aplikasi tertentu dan kemudian muncul laporan pada input yang telah diminta.

 

Penulis: Aswin