Teknopreneur.com – Biasanya, orang Indonesia sangat skeptis dengan kebijakan dalam membeli asuransi. Tetapi sepertinya kini sudah berubah.

Kabar baik ini untuk orang seperti Ivan Sunandar,selaku founder dan manajer pengembang bisnis Cekpremi, perusahaan ini salah satu portal asuransi online yang membolehkan user membandingkan produk asuransi dan membelinya melalui situs tersebut. Dilansir dari Techinasia perusahaan ini sudah berjalan selama 3 bulan, dan sudah berkerjasama dengan beberapa firma asuransi lokal besar seperti ACA Asuransi, Adira Insurance, Zurich, MNC Insurance, Sinar Mas Asuransi, dan masih banyak lagi.

Selain menjual dan mengiklankan, Sunandar mengungkapkan perusahannya menargetkan untuk memperbaiki persepsi negatif asuransi di Indonesia. Alasan kehilangannya kepercayaan pada produk asuransi di negara ini menurutnya karena agen asuransi lokal yang tidak dilatih dengan baik dan standard yang rendah pada regulasi industri,

Klien tidak perlu membayar tambahan biaya untuk layanan Cekpremi. Harga yang ada sudah termasuk premium pada produk asuransi dari perusahaan asuransi sendiri. Cekpremi memonetisir melalui komisi yang dikumpulkan dari setiap klien yang mengirim. Sunandar menambahkan jumlah bervariasi tergantung pada jenis produk yang klien beli.

Cekpremi menerima investasi sebelum mendirikan toko di Jakarta. Sunandar mengatakan ia ingin fokus terlebih dahulu di Indonesia, sebelum berpikir untuk masuk ke market yang lain. Karena negara ini masih memiliki banyak permasalahan yang harus diselesaikan dalam bidang layanan finansial.

 

Penulis: Aswin