Teknopreneur.com – Kraftwerk adalah sebuah generator kecil yang bisa dibawa kemana saja untuk mengisi daya baterai kurang dari tiga detik dan alat tersebut dapat mengisi daya baterai seluruh peralatan mobile untuk seminggu.

Teknologi sel bahan bakar telah manjadi buah mulut sejak tahun 1950, dilansir dari Techcrunch (08/01) namun gas dan energi fosil lainnya telah meredup sebagai sumber energi yang lebih disukai, dikarenakan tidak menjanjikan sumber energi yang murah, bersih, dan efisien. Energi fosil bekerja dengan mengubah energi kimia menjadi listrik dan diperlukan hubungan ke jaringan listrik. Dengan ini berarti Kraftwerk dapat mengambil alih seluruh dunia, termasuk wilayah bumi yang tidak terhubung dengan listrik, dan juga ponsel Anda dengan instant mendapatkan energi bersih dalam jangka waktu yang panjang.

Kraftwerk yang dalam bahasa Jerman berarti “power station”, merupakan produk eZelleron. Sejauh ini perusahaan ini sudah hampir tercapai tujuan penjualannya sampai $500 ribu dalam kurun waktu tiga hari.

Kraftwerk unit terdiri dari tiga warna yaitu hitam, putih, dan kuning. Alat ini dapat mengisi baterai apapun yang bisa dihubungkan dengan kabel USB seperti Iphone, Tablet, dan bahkan GoPro. Alat ini dapat mengisi sampai 11 Iphone, dan apabila habis alat ini akan dapat diisi kembali dalam waktu 3 detik.

 

Penulis: Aswin