Teknopreneur.com – Demi mengejar GoPro yang saat ini memimpin market action camera, Sony baru saja meluncurkan sebuah camcoder video 4K dengan high definition.

Dilansir dari Venturebeat (05/01) Sony mengumumkan nama 4K action camera miliknya yaitu FDR-X1000V. Model terbaru ini menunjukan bahwa market action camera sangat kompetitif dan cepat dalam pertumbuhannya. Action camera diharapkan dapat tumbuh sampai 23.8% dari 2014 sampai 2018.

FDR-X1000V milik Sony ini dapat menangkap gambar dengan resolusi sampai 3840 x 2160 dan memiliki kecepatan sampai 30 frame per detik.4K video bisa dimainkan pada televise 4K dengan kabel HDMI. Kamera ini juga dapat mereka video HD dengan gambar yang stabil dan rate menangkap gambar yang tinggi. Action camera ini menggunakan lensa Zeiss Tessar dengan angle yang sangat lebar sampai 1700. Kamera ini menggunakan sensor Sony Exmor CMOS dan prosesor Bionz X untuk memproses video.

Kamera ini menggunakan full-pixel yang sama dengan kamera Sony yang sebelumnya, yang membuat kamera dapat membaca dan memproses data dari semua sensor pixel untuk memperhalus, membuat detail menjadi 4K dan merubah video menjadi HD pada setiap format video. Termasuk format MP4 dan codec XAVC S high-data-stream.

Action camera milik Sony ini akan dijual dengan harga sekitar $500 termasuk SPK-X1 waterproof case didalamnya.

 

Penulis: Aswin