Teknopreneur.com – Perusahaan pembuat smartphone asal Cina, Xiaomi telah berhasil menjual sekitar 61,12 juta unit smartphone senilai ¥74,3 miliar atau setara dengan US$12 miliar. Angka tersebut disebarkan oleh Lei Jun di Weibo dengan harapan dapat mencapai target di tahun 2015.

Hal itu. Seperti yang dilansir dari TechCrunch, Sabtu (3/1). Jika flashback ke belakang, pada tahun 2013 Xiaomi berhasil menjual 18,7 juta unit atau naik 11,5 juta unit dari tahun 2012 yang hanya berjumlah 7,2 juta unit.

Kemudian selang waktu empat tahun, perusahaan pun kian berkembang dengan cepat, bahkan  bernilai  US$45 miliar dan sekaligus menjadi pembuat smartphone terbesar ketiga di dunia. Sebelumnya, Lei Jun menyatakan bahwa Xiaomi berharap dapat menjual 100 juta perangkat pada 2015 dan melebarkan sayap hingga ke tujuh negara di Asia.

Lebih lanjut, ia pun mengatakan akan ada perluasan pasar di tahun 2015 ini, tetapi tidak disebutkan secara spesifik pasarnya yang akan dituju.  Sementara, dalam sebuah posting di Weibo, ia menjelaskan Xiaomi telah menyalip Samsung dan menduduki posisi teratas untuk penjualan di China, tetapi banyak saingan yang mengejarnya.

Huawei dan Lenovo adalah dua contoh perusahaan besar yang memiliki penjualan agresif  dan menjadi pesaing yang tidak boleh dianggap remeh oleh Xiaomi.

“Mulai sekarang dan seterusnya, setiap langkah yang kita ambil adalah menulis sebuah bab baru dalam sejarah industri,”katanya. Hal itu, mengisyaratkan bahwa Xiaomi memiliki rencana yang besar untuk tahun 2015.