Teknopreneur.com – Kasus Sony Picture terus dihembuskan media, sebab ada berbagai persoalan yang menarik di dalamnya. Baru-baru ini dikabarkan oleh Business Insider (30/12), diretasnya Sony diduga ada orang dalam Sony yang berkontribusi atas persoalan tersebut. Hal itu diutarakan oleh Norse – perusahaan security cyber – yang menemukan enam orang terduga dimana salah satunya adalah mantan karyawan Sony yang tentu memiliki pengetahuan luas tentang jaringan dan operasional perusahaan.

Senior Vice President Norse Kurt Stammberger mengatakan, pada hari Minggu waktu setempat perusahaan telah mengidentifikasi enam orang yang terlibat langsung dalam kasus peretasan itu. Dua di antaranya berbasis di Amerika Serikat, sedangkan masing-masing satu orang di Kanada, Singapura, dan Thailand.

Daftar tersebut termasuk mantan pegawai Sony yang bekerja di divisi teknis dan dipecat pada Mei 2014. Adapun nama pegawai yang diidentifikasi oleh Norse sebagai Lena itu diklaim memiliki koneksi ke Guardian of Peace, kelompok hacker yang menyerang Sony Pictures, yang juga telah membeberkan dokumen internal Sony Pictures.