Teknopreneur.com – Dikabarkan oleh The Next Web (Selasa, 30/12), Kim Dotcom akan merilis layanan video call di waktu dekat ini. Bahkan, layanan terbarunya ini diklaim mampu mengalahkan rivalnya, Skype. Pasalnya, mereka membeberkan teknologi enkripsi sehingga menjamin privasi para penggunanya.

Fenomena itu ditangkap oleh Kim Dotcom di mana penyedia layanan video tak bisa menjaga privasi dari para penggunanya. Dia menuduh penyedia layanan dapat menyerahkan data para penggunanya ke berbagai agensi pemerintah.

Memang, Kim memang pernah mengatakan akan melebarkan sayap binisnya dengan merilis layanan email, chat, dan video call di bulan februari tahun lalu. Dia juga pernah mempresentasikan layanan-layanan tersebut, bahkan menghadirkan Edward Snowden dalam sebuah sesi video call.

Mega memang tengah berkembang pesat, dan layanan video call yang akan dirilisnya adalah layanan yang sangat strategis. Satu hal yang belum pasti adalah apakah Mega akan menggartiskan layanan tersebut atau tidak. Jika mereka ingin mengikuti jejak Skype yang menggratiskan layanannya, maka layanan video call dari Mega ini akan memiliki kekuatan untuk mengalahkan Skype.