Teknopreneur.com- IndonesianCloud, pemimpin pasar penyedia layanan cloud kelas enterprise baru saja meluncurkan program terbaru mereka bernama “Start-up Assist”.  Apa yang menarik dari program ini? Melalui Start-up Assist, IndonesianCloud ternyata menyediakan layanan platform cloud terbaik mereka bagi perusahaan start up lokal  tanah air secara gratis selama 6 bulan.

Program ini dipilih mengingat komunitas startup Indonesia termasuk yang paling aktif di dunia dan sangat kreatif apabila menyangkut berbagai hal berbau online. Namun menjadi perusahaan start-up adalah sesuatu yang cukup sulit apabila dikaitkan dengan usaha dan tantangan untuk mencari dana yang digunakan untuk investasi berbagai perangkat IT yang mahal, merekrut orang untuk menjalankan sistem IT yang berarti juga menambah biaya, serta yang tak kalah penting adalah menjamin tetap berjalannya sistem layanan untuk memaksimalkan pendapatan.

Upaya untuk menjaga keberlangsungan sistem IT dan jaminan agar sistem layanan tetap berjalan normal atau uptime  adalah sebuah bentuk investasi kecil dimana penggunaan cloud computing adalah penerapan yang tepat dalam kondisi ini. Hal ini seperti yang dikatakan Neil Cresswell, CEO dari IndonesianCloud. Menurutnya, sebagai sebuah perusahaan yang telah melewati fase startup, IndonesianCloud menyadari perjuangan para entrepreneur atau wirausaha ini dalam menghadapi masa-masa awal usaha mereka. Sebagai bentuk ucapan terima kasih, pihaknya ingin memberikan sesuatu kepada komunitas start-up lokal tanah air yang telah membantu kami melewati fase-fase awal saat IndonesianCloud pertama kali memulai bisnisnya.

“Melalui program ini, IndonesianCloud akan memberikan akses kepada para start up untuk menikmati layanan cloud paling terpercaya, paling handal dan paling aman milik IndonesianCloud serta didukung dengan support yang luar biasa dari tim kami agar server langsung bisa beroperasi. Kami juga menawarkan bimbingan yang akan diberikan langsung oleh jajaran direktur (BOD) meliputi bisnis, operasional dan pemasaran,” tambah Neil.

Bagi para start up yang ingin menikmati layanan ini, syaratnya adalah harus terlebih dahulu memenuhi beberapa kriteria diantaranya aplikasi yang dimiliki harus berbasis cloud yang berasitektur “multi-tier” startup telah menghasilkan revenue dari layanan yang ditawarkan dan menandatangani kontrak ekslusif selama 2 tahun untuk hosting sistem mereka di IndonesianCloud.