Teknopreneur.com – Chief Marketing Officer DOKU, Himelda Renuat menyatakan,“Kami sangat bangga karena dapat menjadi bagian dari dinamika eCommerce di Indonesia. Sebagai penyedia solusi pembayaran elektronik, kami telah melayani baik merchant lokal yang ingin membuat bisnisnya berjalan secara online maupun merchant luar negeri yang ingin menjangkau pasar Indonesia.” Ia pun mengatakan, uniknya dari tahun ke tahun terjadi diversifikasi dalam portfolio merchant kami, seperti Industri fashion, konten digital, asuransi dan mini market belakangan ini kian marak dalam menggelar praktek eCommerce.

Hal tersebut, seperti keterangan yang diterima oleh Teknopreneur, Selasa (23/12). “Dari sisi geografis, tahun ini DOKU juga telah memperluas jangkauannya dan menggarap pasar eCommerce Bali dengan lebih serius, agar layanan dapat berjalan lebih optimal,”katanya.

lebih lanjut, ia pun menuturkan,“Kami melihat pulau Bali dengan daya tarik pariwisatanya memiliki potensi bisnis eCommerce yang menjanjikan dan sangat sayang apabila tidak digarap secara maksimal. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk mendirikan kantor perwakilan pada bulan Agustus lalu, agar kebutuhan merchant-merchant kami di Bali dapat lebih terakomodir, juga menjadi penghubung serta membantu proses edukasi dan sosialisasi layanan kami.”

Dirinya pun menambahkan, DOKU Wallet yang saat ini tercatat memiliki 100.000 pengguna aktif. “Dimana pada tahun 2014 ini, mengalami pertumbuhan yang signifikan total nilai transaksi yang diproses mencapai 700% dibanding tahun sebelumnya.                                                                                                               

Lain halnya dengan DOKU Myshortcart, solusi pembayaran instan yang telah mendukung bisnis para online seller ini mencatat total kenaikan nilai transaksi sebanyak 380% tahun ini. Dari sisi profil, DOKU Myshortcart juga memiliki portfolio yang semakin beragam, mulai dari merchant yang berkutat pada komunitas hijab, distro, cemilan favorit, sampai produk organik.