Teknopreneur.com- Empat smartphone yang membuat kecewa di tahun ini? Ya, Infoworld membocorkan tentang empat smarthphone yang kurang menarik di tahun ini. Apa saja?

Di urutan pertama ada Samsung Galaxy S5. Jika mayoritas pasar smartphone secara keseluruhan tumbuh selama kuartal ketiga, penjualan Samsung ternyata turun sekitar 9% menjadi 73,2 juta unit, menurut Gartner.

Dan yang menjadi kesalahan Samsung pada Galaxy S5 adalah desain keseluruhan terbuat dari plastik. Hal ini dianggap kesalahan besar, menyadari kecerobohan ini, kini Samsung telah mulai membuat beberapa perubahan dengan menggunakan logam pada smartphone seperti Galaxy Note 4. Tapi apakah ini bisa menaikan pendapatan Samsung lagi?

Di urutan kedua, ternyata iPhone 6. Salah satu tren smartphone tahun ini adalah penambahan kamera depan beresolusi tinggi untuk berselfie ria. Namun sayangnya, tren ini diabaikan oleh Tim Cook dan rekan-rekannya di Apple. IPhone 6 hanya memiliki kamera depan 1.2 megapiksel, yangjelas  tidak cukup baik untuk produk yang mahal seperti iPhone.

Di nomor ketiga kita akan bertemu dengan Moto G. kesalahan Motorola adalah tak memberikan fitur LTE pada Motorola Moto G. Namun sepertinya perusahaan sudah menyadari kesalahan ini, dan versi LTE yang baru Moto G akan tersedia.

Bagi pembeli smartphone, tahun depan LTE akan menjadi fitur standar pada smartphone di bawah US$ 200 harga tanpa kontrak, berkat komponen yang lebih murah.

Di nomor terakhir, urutan keempat ada Nokia Lumia 530. Lumia 530 mungkin memiliki harga yang lebih murah kurang dari US$ 100, tetapi pengorbanan yang dilakukan perusahaan untuk membuat smartphone ini terlalu besar. Karena layar Lumia 530 ini sangat mengecewakan. Lumia 530 bahkan dikatakan tidak dapat bersaing dengan Moto E, seperti yang ditulis PC Advisor di review-nya.

 

Foto: rt.com