Teknopreneur.com – President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli mengatakan,”Layanan 4G-LTE merupakan wujud nyata Indosat dalam memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dengan menikmati internet kecepatan yang stabil.” Ia pun mengungkapkan, hal itu juga menjadi sebuah tanggapan terhadap program pemerintah yang mencanangkan peningkatan layanan internet dengan kecepatan tinggi.

Lebih lanjut ia pun menjelaskan bahwa BTS yang dimiliki oleh Indosat kurang lebih sebanyak 3200 BTS, dalam sebuah acara Indosat-Media Year End Update Jakarta (22/12). “Dari jumlah tersebut memiliki kemampuan jaringan yang dapat ditingkatkan ke 4G, tapi bukan serta merta melupakan 3G dan 2G, serta masalah device atau handset yang masih dalam tahap persiapan,”ujarnya.

Kemudian ia menuturkan, untuk sementara ini masih berjalan di spektrum 900Mhz, dengan kecepatan download maksimum mencapai 185Mbps dan upload 41Mbps. “Ini merupakan bentuk apresiasi Kami selaku operator terhadap pemerintah, sebagaimana Kami juga telah mendapatkan sertifikasi ULO dari Kementerian Komunikasi dan Informatika pada 17 Desember,”katanya.

Ia pun melanjutkan, tak hanya fokus membangun jaringan dengan teknologi terkini, Indosat juga berkomitmen untuk membangun ekosistem pendukung, sehingga masyarakat dapat menikmati manfaat dari teknologi terkini. “Untuk paket layanan datanya sendiri belum ditentukan, masih lihat suasana pasar dulu,”ucapnya.