Teknopreneur.com – Menurut Windows Central Reports pada bulan November, Snapchat telah menindak sebuah aplikasi tiruan yang dianggap sebagai pihak ketiga. Sebagaimana aplikasi tiruan Snapchat tersebut, terdapat  dalam toko aplikasi Windows Phone Store.

Hal tersebut, seperti yang dikutip dari laman TechCrunch, Minggu (21/12). Sebelumnya, aplikasi mobile messenger yang bermarkas di Amerika Serikat itu pun tidak memiliki aplikasi resmi untuk Windows Phone, sehingga siapa saja yang memiliki handphone dengan OS tersebut, tidak dapat mengunduh aplikasi yang kompatibel.

Jalan pintasnya adalah dengan menggunakan aplikasi yang cukup populer di Windows Phone Store, yakni 6snap yang juga sebagai aplikasi alternatif Snapchat. Menanggapi hal itu, dalam sebuah posting twitter milik pengembang 6snap, Rudy Huyn menyatakan bahwa Snapchat sendiri telah menginstruksikan Microsoft untuk menghapus aplikasi yang kami buat, tapi kami sedang konfirmasi dengan kedua perusahaan perihal itu.

Lebih lanjut ia pun mengatakan,“Saat ini, kami bekerja sama dengan Microsoft untuk merubah pikiran Snapchat.” Namun, Snapchat tidak memberikan toleransi sedikitpun soal penghapusan aplikasi tiruan tersebut, karena telah membocorkan jutaan password pengguna.

Snapchat akan segera membuat aplikasi resminya untuk Windows Phone, yang memungkinkan aplikasi tiruan yang sudah memiliki banyak pengguna tersebut bakal terhubung ke aplikasi resmi. Hal itu dilakukan, agar dapat meningkatkan perlindungan untuk privasi data pengguna.

Artinya, tak satu pun para penggemar Snapchat pada Windows Phone memiliki aplikasi resmi, bahkan akun yang sudah dimiliki oleh  pengguna aplikasi tiruan tersebut dianggap ilegal. Masalah tersebut, juga untuk para penggemar Snapchat pada OS Android dan iOS, sebagai aplikasi mobile favorit ketiga di dunia.