Teknopreneur.com – Website yang menjadi favorit para kreator indie, Vimeo akan berkompetisi dengan Youtube, Netflix, Amazon, dan Hulu. Dilansir dari The Verge (18/12) banyak yang memilih Vimeo dengan alasan yang sama dengan para artis independen yaitu Vimeo menjamin material mereka akan muncul tanpa adanya iklan dan bebas dari annotation yang ada pada Youtube.

Tahun ini setelah berjalan sebagai media yang gratis, biaya pemeliharaan yang tinggi menjadi masalah bagi Vimeo, setelah bertujuan ingin menyaingi kreasi konten asli pada Netflix dalam streaming video. Tantangan bagi Vimeo adalah tidak dapat mengalahkan pesaing dan ketinggalan oleh perusahaan-perusahaan yang jauh lebih besar dengan anggaran miliaran dolar.

Vimeo merupakan hal yang terpisahkan antara seni dengan perdagangan, dimana yang membedakan mereka adalah Vimeo akan mendorong komitmen mereka untuk mendukung para artis indie. Ada banyak peringatan pada situsnya bahwa ketika membeli sesuatu melalui Vimeo sebagian besar pemasukan diberikan kepada kreatornya.

 

Penulis: Aswin