Teknopreneur- Dunia seakan berlomba-lomba untuk memajukan negaranya. Diantaranya lewat riset dan teknologi. Riset yang dirilis oleh firma riset Batelle dan R&D Magz Forum dalam risetnya menyatakan dari 144 negara di dunia ternyata ada 10 negara yang memiliki iklim kompetisi terkuat.

Pada 12 indikator− institusi, infrastruktur, makro ekonomi, kesehatan dan pendidikan dasar, efisiensi perdagangan dan jasa, pendidikan tinggi dan pelatihan, efisiensi pasar tenaga kerja, kesiapan teknologi, pasar keuangan, pangsa pasar, kecanggihan bisnis dan inovasi—untuk meraih titel sebagai negara paling kompetitif di dunia.

Negara yang menduduki peringkat pertama adalah Swiss dengan Persentase anggaran R&D terhadap GDP  sebesar 3 % sedangkan anggaran R&D sebesar US$10,4 miliar. Peringkat kedua adalah Singapura dengan anggaran GDP sebesar US$ 2,65 miliar sedangkan anggaran R&D sebesar US$8,8miliar. Dan peringkat terakhir dari 10 negara adalah persentase anggaran R&D terhadap GDP   3,48 persen  dan anggaran R&D  US$157,6 miliar