Teknopreneur- Semua serba digital tak ketinggalan juga advertising.  Menurut data eMarketer belanja untuk digital advertsing secara global di tahun 2014 mencapai US$ 146 Biliion. Sedangkan untuk mobile digital advertsing baru mencapai US$40,28 Billion.

Belanja keduanya jika dibandingkan dengan advertsing di media elektronik dan cetak memang masih jauh yakni US$559 Billion. Namun kondisi ini wajar mengingat era iklan digital mulai muncul di tahun 1995 dan booming baru tahun 2002 an.

Menariknya Indonesia ternyata turut menjadi bagiannya dan  termasuk 5 besarnya di Asia Pasifik sedangkan di dunia berada di peringkat 20. Belanja digital adversting Indonesia kini sudah mencapai US$530 million. Sedangkan urutan tertinggi di Asia Pasifik dipegang oleh negara tirai bambu dengan belanja US$23,7 Billion. Untuk mobile digital advertsing pun belanja iklan Indonesia tak kalah tinggi yakni  US$ 22,5 Million dan yang masih menjadi urutan tertinggi negeri panda dengan belanja iklan mencapai US$6,39Billon.