Intel Indonesia berkomitmen untuk fokus menjadi penggerak inovasi di indonesia. Harry K Nugraha, Country Manager Intel Indonesia mengatakan akan  memanfaatkan peluang adopsi internet of thing yang diramalkan di tahun 2015 mendatang akan menjadi the era of integration.

Prediksi Intel ini berdasarkan data dari International Data Corporation (IDC) bahwa pasar global untuk perangkat yang mengadopsi IoT akan tumbuh menjadi US$1,9 triliun pada 2013 menjadi US$7,1 triliun pada 2020.

Banyaknya perangkat yang terhubung alan membuat ekosistem IoT diperkiran tumbuh menjadi 200  miliar pada tahun 2020. Yang juga akan berimbas pada pemakaian volume data, bertambah dua kali lipar setiap dua tahun. Sehingga di tahun 2020 jumlah data yang terpakai akan mencapai 44 zettabyte.

“Kita harus dapat memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya. Bagi kami, kunci yang terpenting adalah tersedianya produk inovatif serta menggalang kolaborasi para designer, engginer, dan enterpreneur di Indonesia,” terang Harry.

Kolaborasi ini akan fokus pada system integrator partner, komunitas developer dan pemerintah untuk mendukung ekosistem ICT lokal berinovasi menuju era integrasi.

Kita lihat saja, gebrakan apa yang akan dilakukan Intel di tahun depan untuk menciptakan inovasi lokal dari Indonesia.