Teknopreneur.com – Kini user tidak akan menemukan Amazon pada Google Play Store. Hal ini disebabkan pada bulan September, Amazon memperkenankan pelanggan untuk mengunduh aplikasi mereka lewat Play Store. Dilansir dari CNN (12/12) pada dasarnya yang Amazon akan lakukan adalah menyusupkan app store milik mereka sendiri kedalam Google Play Store.

Biasanya Google membuat pelanggan melakukan perpindahan menggunakan program lain untuk menginstall aplikasi dari app store lain. Hal yang telah dilakukan Amazon ialah mereka menyisipkan app store buatan sendiri diantara aplikasi milik mereka didalam Google Play. Hal ini menyebabkan Google menarik keluar aplikasi Amazon dari daftar Play Store.

Anehnya aplikasi Amazon masih bisa diakses lewat Google Play Store, user bisa mendapatkannya melalui direct link atau bisa mengunduhnya lewat Amazon app store. Sebagai pengganti aplikasi Amazon, Google Play meluncurkan Amazon Shopping yang membedakan dengan sebelumnya aplikasi ini tidak termasuk akses menuju Amazon app store.

 

 

Penulis: Aswin