Teknopreneur.com– LINE, platform life dengan 170 juta pengguna aktif  per bulan di seluruh dunia, mengumumkan telah membuka LINE FriendsdiNew York yang merupakan toko LINE Pop Up perdana di Amerika Utara,  dibuka mulai tanggal 9-31 Desember, dan berlokasi di 1515 Broadway, Times Square, New York.

Pembukaan LINE Friends di New York bukan tanpa alasan, sejak kehadiran toko pop-up pertama kali di Myeong-dong, Korea Selatan pada Oktober 2013 lalu, LINE telah berhasil menimbulkan reaksi besar yang positif di 10 negara Asia secara berurutan, termasuk Indonesia, Malaysia, Thailand dan Hong Kong. 

LINE Friends di New York merupakan toko kedua di luar negara-negara Asia, menyusul kesuksesan pembukaan toko di Kolombia November lalu.

Jika biasanya produk-produk resmi karakter LINE hanya tersedia melalui berbagai aktivitas promosi, hadiah-hadiah ataupun kontes-kontes. Kini, para penggemar LINE di Amerika akan dapat mengakses lebih dari 360 jenis produk-produk LINE yang berbeda, dimana semuanya sengaja dipilihkan dari persediaan yang ada berdasarkan barang-barang yang paling disukai dan paling laris di toko-toko LINEFriends di seluruh dunia.

Barang-barang  tersebut menampilkan beberapa karakter seperti Brown, Cony, Moon, James, dan lainnya. Mulai dari alat tulis, berbagai mainan dan gelas (mug) hingga figur-figur LINE x Swarovski, kalung dan gelang, LINE bermaksud menawarkan hadiah-hadiah yang tepat untuk menyambut musim liburan kali ini.  

Galuh Chandrakirana, Team Leader Marketing LINE Indonesia mengatakan hadirnya toko ini, membuktikan bahwa fokusLINE bukanlah sekedar menjual merchandise, tapi untuk merayakan pertumbuhan dan pentingnya platform LINE di pasar global.Dan pembukaan LINE Friends di New York  memiliki arti yang penting karena melambangkan ekspansi LINE ke pasar global, tak hanya juara di pasar Asia saja.

Sebagai informasi, LINEtelah mengalami pertumbuhan fenomenal di pasar global. Sejak 2011, LINE menjadi No. 1 di 70 negara dengan lebih dari 13 milyar pesan diterima dan terkirim setiap harinya.