Teknopreneur.com – Sektor teknologi informasi sudah mengguncang jagat dunia IT Indonesia. Menanggapi hal itu, Direktur ICT Indonesia, Heru Sutadi menyatakan,”Berdasarkan data dari BPS, ada kurang lebih120 juta pengguna internet di Indonesia.”

Hal itu, seperti yang di ungkapkannya dalam presentasinya dengan tema,  Kesiapan ICT Indonesia Dalam Menyambut Pemerintahan Baru dan Juga Dalam Menyambut MEA 2015, di acara Indonesia ICT Outlook 2015, Jakarta (10/12).

Menurutnya, berdasarkan MP3EI, target broadband plan pada 2014 minimal mencapai 30%. “Dimana pada tahun 2013 ada 10,85 juta rumah tangga yang sudah terkoneksi dengan internet dan pada 2014 telah mencapai angka 13 juta rumah tangga broadband,”jelasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, negara kita saat ini berada di peringkat 43 dunia, sebagai negara broadband. “Selain itu, perkembangan adopsi cloud di Indonesia, tidak bisa dipungkiri telah mengubah industri di Indonesia,”katanya.

Ia pun menambahkan, sebagaimana isi dari PP No.82 tahun 2012 yang mengharuskan para penyedia layanan elektronik agar menyediakan data center di Indonesia. “Melihat peraturan tersebut, dirasa cukup untuk melaksanakan sistem cloud di Indonesia,”ujarnya.