Teknopreneur.com – Beberapa pengamat pernah meyakini bahwa tren mobil listrik akan terus melejit. Meski begitu, saat ini tren tersebut belum terlalu massif. Namun, pamornya semakin naik seiring dengan kampanye masif penggunaan kendaraan ramah lingkungan. Pemerintah China pun tertarik untuk mendorong pengembangan mobil listrik ini.

Seperti yang dikutip dari Reuters, sudah ada beberapa perusahan yang telah mengembangkan mobil listrik ini, salah satunya miliarder teknologi asal China.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua dan Pendiri Leshi Internet Information & Technology Co Jia Yueting. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan serangkaian riset yang menghabiskan waktu satu tahun untuk mengembangkan teknologi mobil listrik dan mencari lisensi. Bahkan, dia yakin jika perusahaannya mampu mengalahkan perusahaan serupa asal Amerika, Tesla.

Alasan mereka mengembangkan mobil listrik karena pemerintah China dikabarkan akan memberikan lisensi manufaktur kepada perusahaan yang berinovasi dalam teknologi mengurangi polusi udara dan mengurangi ketergantungan pada impor minyak. 

“Pemerintah mendorong pengembangan industri kendaraan listrik dan semua orang melihat adanya kesempatan untuk berkembang dengan cepat di pasar,” lanjut Luke.