Teknopreneur.com – Telegram, pengguna aktif? Anda pasti bingung kenapa telegram umumkan pengguna aktif. Yang satu ini, bukanlah telegram alat yang biasa digunakan untuk mengirim surat, melainkan sebuah aplikasi messenger.

Tidak ubahnya seperti Whats App ataupun BBM, Telegram adalah start up yang dipimpin oleh Pavel Durov dengan fungsi sama, yakni untuk berkirim pesan. Dalam sebuah Blog, start up tersebut mengklaim bahwasannya saat ini pengguna aktif bulanan mereka telah mencapai 50 juta user.

Hal itu, seperti yang dikutip dari laman TechCrunch, Senin (8/12). Selain itu, blog tersebut juga mengungkapkan, sudah ada pesan yang terkirim hingga 1 miliar per hari dan itu hanya dalam waktu 16 bulan beroperasi serta tanpa biaya pemasaran sama sekali.

Durov mengatakan kepada Tech Crunch,“Popularitas Telegram itu tersebar merata di seluruh benua, Kami memiliki basis pengguna yang besar di Spanyol, Italia, Belanda dan Jerman. Selain itu, Juga Amerika, Amerika Latin, dan di seluruh Asia.

Ia pun menuturkan, aplikasi ini juga terus berkembang di Amerika Serikat dan Inggris, tetapi  jumlah penggunanya masih sangat kecil. “Kami melihat Kunci untuk meningkat popularitas Telegram adalah pengguna tampaknya menginginkan aplikasi yang memiliki kemampuan untuk melakukan sinkronisasi pesan Telegram yang berada di ponsel mereka ke sebuah desktop ataupun tablet,”katanya.

Kemudian ia menambahkan, ini adalah sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh Whatsapp, mengingat sebagian besar penggunanya berada di negara berkembang. “Munkin kami akan sedikit berbeda, karena menyediakan layanan tambahan untuk bisnis, seperti berbagi dokumen dan file, yang lebih mudah  melalui aplikasi Telegram,”ujarnya.