Teknopreneur.com – Facebook akhirnya mulai serius dengan sistem pencariannya. Seperti dikutip dari Techcrunch (9/12) menurut Rousseau Kazi selaku produk manajer mengungkapkan personalisasi sistem pencarian Facebook berfokus pada membantu orang-orang untuk menjelajah ulang pemikiran, pengalaman, dan kenangan mereka kembali yang pernah dilihat melalui feed post Facebook.

Tidak akan ada iklan baik pada pencarian Facebook mobile maupun pada kata kuncinya. Namun karena kata kunci terdapat maksud pembelian menguntungkan, eksperimen Facebook dengan iklan disini untuk melihat apakah Facebook  bisa menjadi sebuah generator pendapatan riil. Bisnis pasti akan bersedia membayar untuk memasukan diri mereka pada hasil pencarian kata kunci seperti “restoran” atau “pengacara”.

Menurut Kazi, pencarian kata kunci merupakan langkah besar bagi Facebook karena hal itu menunjukan dan membuka konten yang sebelumnya tersapu karena terlewat pada timeline Facebook atau terkubur dalam profil user. Masyarakat ingin cara mudah untuk menemukan pikiran kolektif dari suatu komunitas.

 

 

Penulis: Aswin