Teknopreneur.com – Setelah tiga bulan bekerja sama dengan PegiPegi.com, Telkomsel telah merasakan betapa besarnya potensi pasar online travel di Indonesia. Hal itu, terlihat dengan tingginya jumlah orang yang mau berwisata via online, bahkan semenjak berkerja sama pada bulan September lalu saja, nilai transaksinya sudah mencapai Rp250 juta.

Lalu apa yang dilakukan Telkomsel dalam meraih pasar online travel di Indonesia? Menanggapi hal tersebut, Nasional Sales Manager Digital Advertising Telkomsel, Desi Anggrayeni menyatakan,“Apa yang kita lakukan ke PegiPegi dalam kerjasama ini adalah dengan nge-blast SMS untuk orang-orang yang ada di airport yang punya tujuan berwisata, itu yang pertama.”

Lebih lanjut  ia pun menuturkan, yang kedua juga kita blast SMS ke tempat-tempat wisata dan hotel. “Jadi, memang untuk orang yang biasanya berhubungan dengan travel guide,”katanya.

Kemudian ia menambahkan,  untuk segmentasi pasar sendiri Telkomsel belum menargetkan, pasar mana yang mau dituju. “Kalau ditanya pangsa pasar kita mau kemana? Kita kemana aja, yang penting ada nilai tambah untuk pasar kita,”ujarnya.