Teknopreneur – Qatar melalui perusahaan telko-nya yang terkenal Ooredoo, baru-baru ini meluncurkan jaringan 4G+ terbarunya di markas besarnya West Bay, Doha.

“Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, kami pertama kalinya meluncurkan Fibre, 4G yang pertama, dan sekarang yang pertama meluncurkan 4G+. Layanan ini benar-benar menempatkan kita pada peta sebagai salah satu negara yang paling terhubung di dunia dan memberikan layanan LTE tercepat dan terbaik,” jelas Chief Operating Ooredoo, Waleed Al-Sayed yang dilansir dari RMOL.

Peluncuran 4G+ ini sudah barang tentu akan menjadikan Qatar sebagai salah satu negara yang memiliki layanan internet bergerak tercepat sejak 1 Desember 2014 lalu.

“Pelanggan kini mampu mencapai kecepatan 225 Mbps, mendekati dua kali lipat dari rata-rata kecepatan 4G di sekitar Doha yang mencapai 150 Mbps,” urai Waleed.

Area yang dapat mengakses 4G+ antara lain Corniche, West Bay Lagoon, Katara, Souq Waqif, Al Rayyan, Shahaniya, dan Sealine. Pelanggan 4G yang berada dalam area 4G+ tanpa menggunakan perangkat berkemampuan 4G+ akan tetap menikmati kecepatan strandar 4G.