Teknopreneur.com- Wickr telah meluncurkan satu set aplikasi desktop baru bagi siapa saja merasa gugup bila mengobrol melalui Internet. Seperti yang dilaporkan Infoworld, aplikasi baru untuk Windows, Mac dan Linux dari Wickr ini, berjanji untuk tidak menyimpan catatan komunikasi Anda. Perusahaan bahkan  menawarkan US$100.000 sebagai hadiah bagi siapa saja yang menemukan kerentanan serius dalam enkripsi.

Wickr messages dapat diatur untuk berakhir atau hilang setelah tiga detik atau hingga enam hari,  setelah dibuka. Lebih dari itu, riwayat pesan yang telah dihapus secara berkala dari hard drive pengguna dan RAM oleh pengguna Wickr, diklaim tidak dapat dipulihkan, bahkan melalui investigasi forensik.

Untuk mendaftar, sama seperti media social lainnya, pengguna harus membuat nama akun dan kata sandi, dan memiliki pilihan untuk memasukkan alamat email dan nomor telepon. Setelah masuk, pengguna dapat chatting dengan group, maksimal 10 orang, mengirim teks, gambar, video, dan pesan audio.

Wah, jelas ada kebutuhan khusus untuk aplikasi messaging temuan Wickr ini ya. Apalagi dengan potensi pemerintah untuk menginvestigasi tindak kejahatan dan data pelanggaran. Temuan Wickr ini lebih ke arah positif bagi pengguna  atau menimbulkan dampak negatif ya?