Teknopreneur.com- Microsoft Windows 10 masih dalam tahap pengujian lebih lanjut, tapi kabar pembaruan windows ini, membuat pemain di industri hardware tidak bisa menunggu untuk mengganti Windows 8 dengan Windows 10.

Pastinya akan banyak orang akan meng-upgrade komputer dengan Windows 10. Penerimaan masyarakat menjadi efek yang positif bagi Windows. Masyarakat berharap pembaharuan ini dapat menyelesaikan banyak masalah yang masih terdapat dalam Windows 8.

Renee James, presiden di Intel, pada Konferensi Teknologi Credit Suisse seperti yang dilaporkan Infoworld mengatakan ada sekitar 600 juta PC dalam empat tahun belakangan. James mengaku sangat antusias dan optimis  tentang apa yang dilakukan Microsoft dengan Windows 10.

“Mereka menjadi luar biasa responsif terhadap pelanggan,” kata James.

Semua pembuat PC besar diharapkan untuk mendukung Windows 10 ketika dirilis awal tahun depan. Pembuat hardware sudah menyesuaikan driver dan produk untuk Windows 10. Dukungan ini juga disampaikan oleh Dell, melalui Neil Tangan, wakil presiden tablet di Dell mengatakan Windows 10 memberikan pengalaman pengguna yang konsisten dan memecahkan masalah yang sering terjadi dalam Windows 8.

Senada dengan Tangan, John Groden, direktur pengembangan produk untuk laptop Elitebook di HP mengaku senang dengan pembaharuan yang dilakukan Microsoft.

 

Menariknya, salah satu perbedaan yang ditampilkan Windows 10 adalah kembalinya tombol Start, yang ditinggalkan di Windows 8. Hal ini diprediksi akan diterima dengan baik oleh pasar, terutama di kalangan bisnis, yang sebagian tak mau meng- upgrade Windows 7 ke Windows 8.

Bob O’Donnell, analis utama di Technalysis Research berpendapat untuk pembuat hardware, Windows 10 bisa menjadi solusi membuka jalur untuk upgrade hardware dari Windows 7 ke Windows 10.

Namun, meski banyak pihak mendukung apa yang dilakukan Microsoft, masih terlalu dini untuk memprediksi dampak apa yang ditimbulkan Windows 10 pada pengiriman PC versi terbaru ini. Setuju?