Teknopreneur.com – Menurut data Nielsen, jumlah orang yang menonton televisi di dunia turun 4%, sedangkan orang yang menonton video secara online meningkat hingga 60% dalam satu tahun terakhir. Hal tersebut seperti yang dikutip dari TechCrunch, Kamis (4/12).

Menyadari hal itu, CEO LiveRail, Mark Trefgarne menyatakan,“Jika kami bekerja sama dengan Facebook, maka kami akan berkesempatan untuk mengambil alih dunia.” Dirinya pun menjelaskan, yang dimaksud mengambil alih dunia adalah mengubah cara produk melakukan sebuah promosi lewat video online, bukan dengan cara lama yang mesti pasang iklan di televisi lagi.

“Bisnis Perusahaan kami sangatlah menguntungkan, akusisi dengan Facebook diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan bisnis kami,”katanya. Dalam sebuah wawancara, Trefgarne memberitahu bahwa perusahaannya diakuisisi oleh Facebook pada bulan Juli lalu, dengan nilai US$500 juta.

Pengusaha asal Inggris itu, amat antusias kala bertemu dengan Vice Presiden Pemasaran Facebook di kantor pusat jejaring sosial media tersebut di Menlo Park, California. Wajar saja, kesepatan antara kedua perusahaan tersebut, menjadikan sebuah bentuk ekspansi dari perusahaan platform video periklanan online, sehingga memperoleh pasar yang lebih luas.

LiveRail didirikan sejak tahun 2007, saat ini telah menjadi hosting video iklan online di 170 saluran berbeda. Bahkan, targetnya telah terlampaui dengan menayangkan hingga 7 miliar video iklan, sebulan sebelum diakuisisi oleh Facebook.