Teknopreneur.com- Berbicara tentang film Stand By Me yang sebentar lagi diputar di Indonesia, pernahkah kalian bermimpi apa rasanya menjadi Nobita? Yang selalu difasilitasi dengan alat serba canggih dari kantong ajaib Doraemon. Wah pasti menyenangkan ya, bisa melakukan banyak hal yang kita suka.

Kalian mau tahu alat apa sebenarnya yang paling disukai oleh para penggemar tokoh Doraemon ini. Animenewsnetwork.com merilis sebuah survei terbaru dari 428 orang meminta penggemar manga Doraemon untuk memilih alat apa yang akan mereka pilih untuk membuat hidup mereka jauh lebih mudah.

Dan hasilnya, lima alat yang paling banyak dipilih adalah:

1. Dokodemo Door (Pintu Ke Mana Saja) – 230 orang (53,7%)
2. Anki-pan (Roti Hafalan) – 40 orang (9,3%)
3. Honyaku Konnyaku (Permen Karet Terjemahan) – 27 orang (6,3%)
4. Mesin Waktu – 14 orang (3,3%)
5. Senter Pengecil dan Moshimo Box (Kotak Pengandaian) seri – 11 suara (2,6%)

Sudah bisa ditebak, pintu kemana saja memang menjadi favorit para penggemar lebih dari 50%. Alasannya adalah untuk memudahkan perjalanan, misalnya ke luar negeri ataupun perjalan pendek saat bekerja. Beberapa bahkan mengatakan pintu kemana saja akan membantu menemukan kamar mandi lebih cepat.

Alasan lain untuk menggunakan alat-alat canggih empat lainnya adalah bisa menghafal resep untuk pekerjaan medis dengan roti hafalan, komunikasi yang cair saat menghadapi klien dan email dengan permen karet terjemahan, dan kembali ke waktu sebelumnya untuk memperbaiki kesalahan dalam pekerjaan dengan mesin waktu.

Sementara untuk pilihan lainnya seperti roti hafalan, penggemar menjawab bisa membantu menghafal resep dalam pekerjaan medis. Berkomunikasi dengan lancar saat menghadapi klien dengan permen karet terjemahan, dan bisa memperbaiki kesalahan di masa lalu dengan mesin waktu tentunya. Sayangnya dari kelima pilihan itu, ternyata penggemar tak menganggap baling-baling bambu adalah alat yang penting untuk membantu pekerjaan mereka.

Andai Nobita berjiwa teknopreneur pasti sudah kaya lantaran bocoran inovasi masa depan dari doraemon.