Teknopreneur.com – Tiga wakil kepala divisi mobile Samsung Electronics Co Ltd, meninggalkan Samsung karena penjualan smartphone terbesar di dunia tersebut sedang menurun. Hal tersebut, seperti yang dikutip dari Reuters, Kamis (4/12).

Menanggapi hal itu, Kepala Divisi Eksekutif Samsung, JK Shin menyatakan,“Orang yang melepaskan jabatan menolak disebutkan namanya, karena sensitivitas masalah penurunan laba tersebut.” Shin merupakan kepala divisi Samsung yang masih bertahan hingga pekan ini, meski laba penjualan smartphone Samsung sedang mengalami penurunan dan menjadi yang terburuk di tahun 2014.

Samsung Electronics membantah, jika ada eksekutif yang meninggalkan perusahaan, sebab itu merupakan perombakan staf eksekutif tahunan saja. Sementara itu, menurut Analis IBK Securities, Lee Seung-woo, “Shin diberi kesempatan lagi, mengingat kontribusi masa lalunya, tapi dia pasti akan merasakan tekanan ke depannya.”

Perlu diketahui pangsa pasar smartphone Samsung, telah jatuh dalam tiga kuartal terakhir. Hal itu, dikarenakan kalah bersaing dengan Smartphone untuk segmen low-end, Xiaomi, sedangkan untuk segmen high-end bersaing dengan iPhone.