Hanya selang beberapa minggu setelah muncul spekulasi bahwa Google meninggalkan proyek Glass-nya, Wall Street Journal melaporkan bahwa Intel Corp akan memasok chip untuk wearable device tersebut. Jika ini benar, itu akan jadi tanda kembalinya Google Glass.

Scott Strawn, seorang analis IDC berpendapat Intel tidak akan terlibat jika Glass dalam keadaan sekarat. Indikasi positifnya  menurut Strawn jika Intel berniat untuk berinvestasi dan membuat teknologi baru yang akan memecahkan banyak masalah yang terkait dengan Glass. Itu akan menjadi sebuah perubahan yang berarti. “

Dalam hal ini pihak Google belum mau berkomentar. Sementara seorang juru bicara untuk Intel hanya mengatakan, “Kami bekerja sama dengan Google di sejumlah daerah, tapi kami tidak ingin mengomentari kabar kerjasama itu.”

Kabar ini muncul bukan tanpa alasan, bulan lalu pemberitaan tentang prospek bisnis google glass memanas ketika Reuters melaporkan bahwa mereka telah menghubungi 16 pengembang Glass dan hanya ditemukan tujuh masih bekerja pada perangkat lunak untuk komputer yang dapat dipakai. Sembilan lainnya telah menghentikan proyek tersebut.

Tak heran banyak yang mengira bahwa Google akan melepaskan proyek glass mereka. Ketika itu, Google masih mengatakan perusahaan tetap berkomitmen untuk mengerjakan proyek glass mereka, meskipun tidak memberi kepastian kapan tanggal rilisnya.

Saat itu, analis Gartner Brian Blau juga mengatakan Google telah menemukan mitra yang kuat dengan Intel untuk bekerja sama di pasar wearables. Blau percaya hanya masalah waktu saja sebelum masyarakat melihat Google dan perusahaan lain merilis produk dan platform yang mengungguli teknologi yang sudah ada saat ini. Jadi Benarkah Intel Akan Berinvestasi dalam Proyek Google Glass? Atau mungkin Google dan Intel masih malu-malu  untuk mengakuinya kerjasama mereka ya? (FJ)